Viral 2 Siswi SMKN 4 Balikpapan Pamer Karya Busana di Front Row Paris Bikin Bangga

Fadia (kiri) dan Meidiva (kanan) siswi SMKN 4 Balikpapan bawa karya busana di acara Front Row Paris di The Westin Hotel Vendome Paris pada 2 September 2023. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Bikin bangga! Dua siswi SMKN 4 Balikpapan pamer karya busana di Front Row Paris viral di media sosial.

Dua siswi SMKN 4 Balikpapan unjuk gigi di Front Row Paris untuk mengenalkan karya busananya.

Mereka adalah Fadia dan Meidiva.

Melalui Instagram @skapabpn, diunggah video model yang memeragakan hasil karya siswi SMKN Balikpapan di acara Front Row Paris tersebut.

Saat ditampilkan hasil karya busana kedua siswi tersebut, sembari diiringi oleh musik khas dayak.

Siswi yang membuat kebangaan tersebut menjadi viral.

Untuk diketahui, acara Front Row Paris merupakan acara yang digelar oleh Persatuan Fesyen Indonesia atau Indonesian Fashion Chamber (IFC).

Acara Front Row Paris digelar di The Westin Hotel Vendome Paris pada 2 September 2023.

Ada 13 desainer Indonesia yang mengikuti acara tersebut, termasuk 2 siswi SMKN 4 Balikpapan itu.

Desainer lainnya di antaranya, Deden Siswanto, Fashion Hikmat, Oleanderbyribie, Rose Ma Lina X Sofie, Michelle Liu, Lidia Hadiwinoto, Chatryne Liu, Shannelome Yuma, Desain Fashion Internasional Binus, Sofie, Ali Karisma, dan Ivan Gunawan.

Kegiatan siswi SMKN 4 Balikpapan Fadia dan Meidiva dibiayai oleh Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Bisnis dan Pariwisata Kemendikbudristek dengan Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur.

Sebagai informasi, dikutip dari Instagram @skapabpn, Meidiva dan Fadia adalah siswi kelas XII Jurusan Tata Busana di SMKN 4 Balikpapan. Ini menjadi momen pertama Meidiva dan Fadia pergi ke luar negeri dan langsung membawa hasil karya busananya di kancah Internasional.

Setidaknya, ada 10 model busana yang dibawa mereka.

Tentu video yang menunjukkan busana milik siswi SMKN 4 Balikpapan menarik perhatian warganet di media sosial.

“Maa Syaa Allah sukses selalu buat SKAPA tercintaa,” tulis warganet.

“Merinding dengar musik nya. Bangga bangat sama kalian. Semoga bs menginspirasi tmn-tmn yg lain untuk pantang menyerah dan semangat berkarya hingga berprestasi mendunia,” tulis warganet.

“Kerenn, skapa makin di depann, bangga mnjdi alumni ny,” tulis warganet.

“KERENNN,” tulis warganet.

Sukses selalu, Meidiva dan Fadia! (*)

Artikel ini telah tayang di TribunKaltim.co dengan judul Viral 2 Siswi SMKN 4 Balikpapan Pamer Karya Busana di Front Row Paris Bikin Bangga, https://kaltim.tribunnews.com/2023/09/04/viral-2-siswi-smkn-4-balikpapan-pamer-karya-busana-di-front-row-paris-bikin-bangga.
Penulis: Briandena Silvania Sestiani | Editor: Briandena Silvania Sestiani 

Leave a Reply