SKOI Kaltim dan SMKN 4 Balikpapan Juara Kejuaraan Voli antar pelajar se-Kaltim

Dispora Management | Senin, 11 April 2016 – 14:01:37 WIB

Guna memetakan kekuatan daerah, Dispora Kaltim berkerjasama dengan Pengurus Provinsi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kaltim, menggelar kejuaraan yang dilaksanakan tanggal 8-10 April 2016 di gedung Serbaguna Stadion Madya Sempaja dengan diikuti 990 pelajar dari 78 tim.

Ke-78 tim berasal dari 4 Kabupaten/Kota se Kaltim yakni Samarinda, Balikpapan, Kutai kartanegara dan penajam Paser Utara saling adu ketangguhan bermain voli.

Di kategori Sekolah Dasar, tim putra dan putri asal kota minyak Balikpapan mengokohkan diri sebagai yang terbaik setelah pada partai final, tim putra SDN 010 Balikpapan mengkandaskan perlawanan sengit SD Tenggarong Seberang. Sementara pada sektor Putri, SDN 008 Balikpapan mampu menyudahi tim sekotanya SDN 005 Balikpapan.

Sementara untuk kategori pelajar SLTP, pelajar Kota Tepian mendominasi setelah di sektor Putra, tim SMPN 21 Samarinda keluar sebagai juara setelah mematahkan perlawanan dari SMP YPM asal Tenggarong Seberang. Di KAtegoro SLTP Putri, lagi-lagi sekolah asal Samarinda keluar sebagai yang terbaik, dimana SMPN 4 bermain taktis untuk menyudahi perlawan luar biasa SMPN1 Anggana.

Pertandingan semakinj menarik ketika memasuki partai final untuk kategori SLTA. SMKN 4 Balikpapan yang bertemu SMKN 19 menyuguhkan pertandingan yang berjalan dalam tempo tinggi. Kedua tim yang membawa nama Kota masing-masing ini saling tukar menukar smash. Setelah berlangsung selama kurang lebih satu jam, SMKN 19 harus mengakui kematangan tekhnik SMKN 4 Balikpapan.

Di Sektor Putri, tim Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI) Kaltim langsung menggebrak sejak menit pertama ketika bertemu SMKN 1 Samarinda. Meskipun melakukan sejumlah kesalahan sendiri, namun tim SKOI Kaltim yang berisikan sejumlah atlet dari beberapa cabor dan memiliki keunggulan fisik tersebut, mampu keluar sebagai pemenang dan mematahkan perlawan a lot tim SMKN 1 Samarinda.

“Kita tentu sangat bangga dengan potensi-potensi yang ditampilkan dalam kejuaraan ini, harapan kita untuk menjaring dan mendata potensi tiap daerah peserta dapat tercapai, namun sayangnya sejumlah daerah belum ikut berpartisipasi, akan tetapi melihat potensi yang ada, kami optimis Kaltim tidak akan kehabisan stok atlet voli,”ungkap Kadispora Kaltim yang diwakili Kepala Bidang Olahraga Dispora Kaltim, Ego Arifin, ketika menutup kejuaraan ini.

Dirinya pun menghimbau kepada seluruh peserta untuk terus tekun berlatih, mengingat kejuaraan serupa untuk tingkat pelajar banyak dilaksanakan, bahkan nantinya Dispora Kaltim akan memberi masukan kepada PBVSI untuk menggunakan atlet-atlet berpotensi pada kejuaraan ini sebagai wakil Kaltim dalam even pelajar tingkat regional maupun nasional. (rdi)

SUMBER

Leave a Reply