Mirip Raline Shah, Mantan Duta Wisata Balikpapan Ini Ingin Jadi Perias

Selasa, 27 Januari 2015 19:53

TRIBUNKALTIM.CO – SORE itu Riska Anggraeni Puspita Sari mengenakan hijab hitam dipadu dengan baju berkerah garis warna hitam-putih dan celana panjang kain hitam. Penampilannya tampak serasi dengan tas kulit berwarna cokelat yang ditentengnya.Riska pun bercerita sedikit tentang kegiatannya sehari-hari setelah tidak menjadi Duta Wisata Balikpapan lagi.

Hari Senin sampai dengan Jumat saya bekerja di salah satu bank di Kaltim. Tapi saat akhir pekan saya menerima tawaran pekerjaan sampingan. Diantaranya, menjadi model fashion, model fotografi dan juga terkadang menjadi juri pada kegiatan fashion. “Kegiatannya model freelance saja, jadi juri, fashion show dan model foto,” katanya.Wanita yang wajahnya mirip dengan artis Raline Shah ini mengaku selama menjadi putri Duta Wisata 2012, banyak keuntungan yang ia terima. “Duta Wisata itu membawa pengaruh besar di hidupku.

Banyak bertemu pejabat-pejabat, dan memberikan koneksi kerjaan. Makanya, kenapa aku bisa dapat kerjaan seperti sekarang,” ungkapnya.Sewaktu ia menjadi Putri Duta Wisata 2012, saat itu yang ia tonjolkan adalah wisata Pantai Manggar. Tetapi, untuk Kota Balikpapan, kata Riska, masih minim tempat wisata. Terutama hiburan bagi anak-anak.”Wisata pantainya gitu-gitu saja, enggak ada flying fox kayak di Bali. Habis gitu, hiburan untuk anak-anak biasanya kan dihabiskan ke mal untuk nonton. Paling mentok ke pantai. Kalau bisa sih, dibangun Trans Studio di sini,” ungkap Riska yang bertubuh semampai.Selain meneruskan minatnya di bidang fashion dan model,

Riska juga berniat menjadi perias kecantikan. Maklum, perempuan yang memiliki tinggi 160 cm ini adalah alumni Jurusan Tata Rias SMK Negeri 4 Balikpapan. Ia pun tak pernah ke salon untuk merias wajahnya. “Ini saya make up sendiri loh, hehe. Saya kan sekolah ambil jurusan kecantikan di SMK 4,” katanya.Akan tetapi, saat ini ia masih mengumpulkan modal untuk mewujudkan impiannya itu. Ternyata, tidak hanya Riska saja yang menjadi model. Adiknya yang bernama Rizky Apriani Purnama Sari juga mengikuti jejak sang kakak terjun ke dunia modeling.

“Adikku juga terjun di dunia model. Beberapa bulan lalu dia ikut pemilihan wajah muslimah,” katanya sambil menunjukkan foto-foto ketika adiknya ikut event Balikpapan Muslimah Fair pada bulan Juli 2014 lalu.Riska yang berzodiak Aquarius ini juga baru saja mengikuti fashion show pada malam tahun baru 2015. Kepada Tribun, ia memperlihatkan foto-foto sewaktu mengikuti fashion show. Pada 29 Januari hingga 8 Februari, ia juga akan mengikuti kegiatan fashion show di Plaza Balikpapan dengan tema “Balikpapan Muslimah 2015”. (*)

Penulis: Ade Miranti
Editor: Rita

Leave a Reply