SMK Negeri 4 Balikpapan Gelar Job Fair untuk Siswanya

Kamis, 29 Maret 2018 14:21

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN –

Ratusan siswa-siswi memadati Aula SMK Negeri 4 Balikpapan dalam rangka “Job Fair dengan Dunia Industri”, hari Kamis (29/3/2018).

Dihadiri oleh 20 perusahaan di Balikpapan, siswa-siswi yang hadir mengunakan seragam hitam-putih nampak sangat siap untuk menghadapi dunia kerja.

“Pesertanya seluruh siswa kelas XII SMK Negeri 4 Balikpapan, sebanyak 364 siswa,” ujar Anik Aningtyas, selaku Waka Humas SMKN 4 Balikpapan.

Perusahaan yang hadir pada Job Fair di SMKN 4 kali ini dihadiri oleh perusahaan yang memang sesuai dengan kompetensi yang dimiliki pihak sekolah.

“Kompetensi kita di SMKN 4 ada Perhotelan, Boga, Kecantikan dan Busana. Jadi kita undang industri yang ada kaitannya dengan kompetensi yang ada,” jelasnya.

Untuk posisi yang dicari oleh perusahaan, Anik mengatakan bahwa posisi tergantung kebutuhan industri.

“Kalau hotel biasanya front officehouse keepingteraphy beauty, waitress waiters. Kalau yang busana biasanya menerima di bagian produk pakaian, menjahit, memotong pola, seperti itu. Disesuaikan dengan kebutuhan,” jelasnya.

Anik menjelaskan, event Job Fair ini digelar untuk memfasilitasi dunia industri yang membutuhkan tenaga kerja yang berkompeten dan juga siswa-siswi yang membutuhkan pekerjaan, yang tentunya juga berkompeten, khusus dari SMK Negeri 4 Balikpapan.

“Acara ini digelar setiap tahun, sudah 6 kali acaranya,” ujarnya.

Job Fair ini dilaksanakan dengan model Walk in Interview yang digelar hanya hari ini, dimulai pukul 09.00 wita sampai selesai.

Sebelumnya, acara ini dibuka oleh Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan kota Balikpapan, Jonaziansyah, dan dihadiri oleh Ketua Persatuan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Kota Balikpapan, Yulidar Gani. (*)

Artikel ini telah tayang di tribunkaltim.co dengan judul SMK Negeri 4 Balikpapan Gelar Job Fair untuk Siswanya, http://kaltim.tribunnews.com/2018/03/29/smk-negeri-4-balikpapan-gelar-job-fair-untuk-siswanya.
Penulis: Aditya Rahman Hafidz
Editor: Trinilo Umardini

Leave a Reply