Generasi Muda Bersama BPKP Perangi Korupsi. Bisa!!!!!

03 September 2015 10:25:45

Jumanto, Ak : Belajar !!!  Belajar !!!  Belajar !!! agar percaya diri akan kemampuan diri sendiri, hindari menyontek, karena itu cikal bakal dari perilaku korupsi yang lebih besar lagi.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Investigasi Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur dihadapan siswa dan siswi pelajar SMKN 3 dan SMKN 4 Balikpapan yang sangat antusias mengikuti acara Sosialisasi Program Anti Korupsi di Aula SMKN 4 Balikpapan, Rabu, 2 September 2015.

Antusiasme peserta ditandainya dengan banyaknya pertanyaan seputar masalah korupsi serta peran BPKP dalam menanggulangi korupsi yang semakin merajalela ini dan kenapa hukumannya bagi pelaku korupsi sangatlah ringan sehingga tidak menimbulkan efek jera.

Kepala Bidang Investigasi Jumanto, Ak bersama Tim Focus Group Pelajar yang dimoderatori oleh Leo Lendra menyadari betapa pentingnya menanamkan wawasan kepada siswa-dan siswi tentang bahaya korupsi  sejak dini dan hal ini disambut baik oleh pihak sekolah yang mengharapkan agar acara semacam ini  sesering mungkin dilakukan agar tertanam kepada anak-anak didik tentang bahaya perilaku korupsi sehingga siswa/siswi bisa segera mengantisipasi perilaku ini.

Dalam kegiatan sosialisasi ini Kepala Bidang Investigasi mangajak semua siswa bersama-sama dengan BPKP Memerangi perilaku korupsi ini, caranya tentu dengan meningkatkan kemampuan masing-masing siswa pada jurusan yang diambil saat ini sehingga nantinya dalam menghadapi era globalisasi ini para siswa mampu bersaing secara jujur.

Humas BPKP Kaltim – Lutfi Budiarto

SUMBER

Leave a Reply