Pelatihan PPDB Online Kota Balikpapan 2015

April 1, 2015 | Admin 

 

Balikpapan – Kota Balikpapan untuk pertama kalinya akan menyelenggarakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online. Bekerja sama dengan PT Telkom Indonesia, PPDB Online Kota Balikpapan akan dilaksanakan mulai tanggal 1-15 Juli 2015 untuk jenjang SMP dan SMA/SMK.

Untuk mendukung kelancaran pelaksaan PPDB Online tersebut, pada hari Sabtu 28 Maret 2015 lalu dilakukan pelatihan dan pembagian akun operator PPDB Online Kota Balikpapan. Bertempat di SMK Negeri 4 Kota Balikpapan, pelatihan operator yang diikuti oleh 37 Admin Sekolah dan 74 Operator Sekolah tersebut berjalan lancar.

pelatihan opsus 2

Peserta pelatihan bisa menerima materi pelatihan dan menjalankan modul-modul PPDB Online dengan baik dikarenakan sebagian admin dan operator sekolah juga bertugas sebagai operator PADAMU NEGERI di sekolah masing-masing sehingga sudah memiliki pengalaman terhadap modul-modul SIAP Online.

Pelatihan dilanjutkan pada hari berikutnya yaitu Minggu tanggal 29 Maret 2015 di Aula Dinas Pendidikan Kota Balikpapan. Peserta pelatihan kali ini adalah 4 orang Admin Dinas, 4 Operator Dinas dan 10 Operator Khusus yang bertugas melakukan pendataan terhadap calon peserta didik yang berasal dari lulusan sekolah luar Kota Balikpapan.

pelatihan opdin 2

Tidak berhenti sampai di situ, demi kelancaran pelaksanaan PPDB Online Kota Balikpapan 2015, Pada hari Senin tanggal 6 April mendatang akan dilaksanakan simulasi PPDB Online 2015 yang akan iikuti oleh 37 sekolah peserta PPDB Online jenjang SMP dan SMA/SMK.

SUMBER

 

Leave a Reply